Perawatan Rambut mscperu blog

Thursday, 12 March 2015

Bagaimana cara terbaik perawatan rambut berminyak secara alami? Seringkali Anda sudah mencuci rambut di pagi hari dan rambut terlihat indah dan segar. Lalu, beberapa jam kemudian rambut tampak berminyak seperti tidak pernah dicuci sebelumnya. Jika ini terjadi, berarti Anda memiliki rambut berminyak. Kelenjar minyak sebenarnya melindungi batang rambut dari kerusakan dan menjaga agar kulit kepala Anda tetap dalam kondisi baik. Namun kelenjar ini dapat mengeluarkan terlalu banyak minyak karena berbagai alasan seperti ketidakseimbangan hormon, keturunan atau tekstur alami rambut Anda.



Bahan ref:
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-rambut-berminyak/
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-tradisional-rambut-berminyak/
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-kerastase-untuk-rambut-berminyak/

Tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi sebab Anda dapat melakukan beberapa cara perawatan rambut secara alami untuk rambut berminyak. Sekresi minyak yang baik untuk rambut tetap harus dipertahankan agar kondisi akar rambut terjaga dengan baik. Namun kelebihan sekresi minyak sangat tidak menguntungkan, khususnya bagi Anda yang memiliki jenis berminyak. Menyadari betapa mengganggunya rambut berminyak bagi para wanita saat ini, banyak produsen kosmetik rambut berlomba menghasilkan produk yang diperuntukkan untuk mengurangi kelebihan minyak rambut. Namun tidak semuanya cocok digunakan atau memberikan hasil yang memuaskan.
Bagaimana jika Anda mencoba beberapa cara perawatan rambut berminyak secara alami? Berikut adalah beberapa solusi untuk rambut berminyak yang bisa dilakukan di rumah:

•    Jika Anda memiliki rambut berminyak, yang terbaik adalah menggunakan shampo untuk rambut berminyak setiap hari untuk menjaga agar rambut Anda bersih dan bebas minyak. Idealnya, pilih shampo yang formulanya khusus diciptakan untuk rambut berminyak. Jika Anda memiliki rambut dan kulit kepala yang berminyak, shampo ini dapat membersihkan dan merawat rambut dan kulit kepala Anda pada waktu yang sama. Pijat kulit kepala secara menyeluruh saat untuk menjaga kulit kepala tetap bersih dengan menghilangkan minyak dan kotoran yang cenderung menempel pada kulit kepala.

•    Setelah keramas, pastikan bahwa Anda sudah membilas rambut Anda secara menyeluruh. Sisa-sisa shampo hanya akan menarik lebih banyak minyak dan kotoran. Jangan pernah meninggalkan sisa busa shampo pada rambut. Sangat penting untuk membilas seluruh busa shampo yang tersisa pada rambut Anda untuk mendapatkan rambut yang benar-benar bersih.

•    Gunakan minyak alami untuk perawatan rambut mingguan. Campur minyak kelapa dengan minyak almond lalu tambahkan beberapa tetes minyak esensial tea tree. Gunakan campuran ini untuk memijat kulit kepala dan rambut. Biarkan selama satu jam. Cuci bersih dengan shampoo khusus untuk rambut berminyak. Pastikan Anda mencuci rambut secara menyeluruh sehingga tidak ada sisa minyak yang tertinggal. Minyak alami membantu menyehatkan kulit kepala dan rambut namun tidak akan membuat rambut terlihat lebih berminyak.

•    Perawatan dengan minyak panas langsung pada kulit kepala juga dapat membantu memperindah rambut berminyak. Pijat lembut minyak panas ke kulit kepala lalu bilas secara menyeluruh setelah didiamkan selama satu jam. Minyak panas akan menghidrasi akar rambut dan dengan membasuh rambut segera setelahnya, Anda seperti mencuci minyak rambut berlebih sementara tetap mempertahankan jumlah minyak yang dibutuhkan.

•    Perawatan rambut berminyak secara alami dengan Aloe Vera. Salah satu solusi alami terbaik untuk rambut berminyak adalah dengan menggunakan Aloe Vera atau lidah buaya. Ambil secangkir shampo dan tambahkan satu sendok makan jus lemon dan satu sendok teh lendir Aloe Vera segar. Campur dan simpan dalam botol di lemari es. Keramas rambut setiap hari dengan campuran ini untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Bahan bacaan:
http://www.perawatan-rambut.net/cara-merawat-rambut-kering-lelaki-rambutmu-mahkotamu/
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-rambut-kering-dengan-telur-perawatan-rambut-dengan-bahan-alami/
http://www.perawatan-rambut.net/cara-merawat-rambut-keriting-setelah-rebonding-dengan-aman/
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-rambut-berkutu/
http://www.perawatan-rambut.net/tips-perawatan-rambut-bayi-dengan-tepat/
http://www.perawatan-rambut.net/tips-memakai-produk-perawatan-rambut-bayi-agar-lebih-aman/
http://www.perawatan-rambut.net/tips-cara-mengatasi-rambut-rontok-akibat-menyusui-dengan-tepat/
http://www.perawatan-rambut.net/produk-untuk-perawatan-rambut-keriting-yang-benar/
http://www.perawatan-rambut.net/ini-dia-4-obat-kutu-rambut-alami-yang-ampuh-untuk-anda-coba/
http://www.perawatan-rambut.net/kenali-jenis-kutu-rambut-dan-cara-menghilangkannya/
http://www.perawatan-rambut.net/cara-perawatan-rambut-bercabang-tanpa-ke-salon/
http://www.perawatan-rambut.net/aneka-macam-produk-perawatan-rambut-bercabang-secara-alami/
http://www.perawatan-rambut.net/4-tips-merawat-rambut-bayi-agar-tumbuh-lebat-dan-tebal/
http://www.perawatan-rambut.net/tips-perawatan-rambut-berketombe-secara-alami/

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Ads