Perawatan Rambut mscperu blog

Wednesday 24 December 2014

Perawatan rambut sangatlah penting jika Anda ingin agar rambut Anda selalu nampak bercahaya dan hidup. Selain menjadikan rambut kuat, merawat rambut yang baik juga berarti Anda peduli dengan mahkota yang Anda miliki. Olehkarenanya, adalah baik jika Anda selalu melindungi mahkota rambut Anda dari pengaruh cuaca buruk maupun bahan kimia yang berbahaya.

Berikut dibawah ini Kami sedikit ulas tips merawat rambut di musim panas untuk menghindari pengaruh buruk sinar matahari agar rambut anda tetap indah.


1. Potong secara teratur. Perawatan yang paling dasar adalah dengan rutin memotong rambut Anda setiap bulan. Meskipun Anda ingin memiliki rambut panjang, namun sebaiknya Anda tetap melakukan pemotongan walaupun hanya pemotongan tipis saja. Dengan begini rambut Anda akan tetap tumbuh kuat dan sehat dan terhindar dari potensi rambut pecah-pecah.

2. Hindari Sinar Matahari Langsung. Gunakan topi atau syal untuk menutupi rambut anda agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Selain mencegah rambut menjadi kering, sentuhan ini tentu akan menambah cantik penampilan Anda di musim panas.

3. Gunakan masker rambut. Anda juga dapat menggunakan masker rambut atau tabir surya agar warna rambut Anda tidak pudar.

4. Perhatikan sebelum Berenang. Berenang di musim panas pastinya menyenangkan sekaligus membuat Anda merasa segar. Akan tetapi, agar rambut Anda tidak menyerap klorin yang berlebihan, maka sebaiknya basahi rambut Anda sebelum mulai berenang.

5. Cuci rambut setiap hari. Jika Anda berencana menikmati waktu-waktu di pantai, jangan lupa untuk mencuci rambut setiap hari dengan air hangat agar rambut anda bersih dari garam dan pasir lalu keringkan secara alami.

6. Hidrasi. Melembabkan rambut tidak cukup dengan hanya memakai masker pelembab, penting untuk Anda agar banyak minum air sehingga rambut Anda selalu terlihat segar dan tak lupa kunjungi penata rambut Anda untuk mendapatkan perawatan rambut yang terbaik.

7. Kurangi penggunaan pengering rambut. Untuk perawatan rambut yang baik di musim panas sebaiknya Anda mengurangi pemakaian pengering rambut.

8. minyak zaitun. Sedikit minyak zaitun murni setiap pagi sedikit cukup untuk memberikan hidrasi. Jika Anda menggunakan pelembab untuk rambut, pilihlah salah satu saja dan pakai setiap dua jam selama masa musim panas.
9. Panjang atau pendek. Bagaimanapun cara yang Anda terapkan untuk melindungi rambut dari sinar UV, garam dan klorin, jika Anda memiliki rambut panjang maka baiknya rambut Anda tetap terikat.

10. Makanan yang baik. Diet sehat dan seimbang serta mengkonsumsi banyak vitamin dan mineral seperti besi, akan memperkuat struktur rambut dan memberikan kecerahan yang ideal bagi perawatan rambut Anda.

Dibawah ini beberapa referensi perawatan rambut
http://www.perawatan-rambut.net/mengatasi-rambut-rontok-setelah-kemoterapi/
http://www.perawatan-rambut.net/mengatasi-rambut-rontok-akibat-ketombe/
http://www.perawatan-rambut.net/obat-perawatan-rambut-rontok-dengan-minyak-kayu-putih/
http://www.perawatan-rambut.net/obat-rambut-rontok-rudy-hadisuwarno/
http://www.perawatan-rambut.net/cara-alami-merawat-rambut-kering-dan-kusam/
http://www.perawatan-rambut.net/cara-mudah-merawat-rambut-kering-keriting/
http://www.perawatan-rambut.net/perawatan-rambut-rontok-dengan-teh-hijau/
Powered by Blogger.

Popular Posts

Ads